Solusi Investasi Bijak Cara Tepat



INVESTASI EMAS SANGAT MENJANJIKAN. SUDAH TEPATKAH INSTRUMEN INVESTASI YANG DI PILIH?


Q : Kenapa investasi emas menguntungkan?
A : Emas dikenal sebagai alat investasi yang selalu menguntungkan. Orang membeli emas untuk melindungi nilai mata uangnya yang terkena resiko inflasi. Karena Emas dikenal tidak pernah turun harganya, maka hal ini baik untuk melindungi nilai asset mereka. Emas banyak dipilih sebagai salah satu bentuk investasi karena nilainya cenderung stabil dan naik. Sangat jarang sekali harga emas turun. Dan lagi, emas adalah alat yang dapat digunakan untuk menangkal inflasi yang kerap terjadi setiap tahunnya. Banyak orang percaya emas adalah produk investasi yang bisa menangkal inflasi. Dan memang, sejarah membuktikan emas akan diborong orang apabila terjadi kepanikan yang bisa membahayakan ekonomi negara, seperti inflasi tinggi, krisis keuangan, atau perang.

Q : Apa kelemahan investasi emas, terutama perhiasan?
A : Pada umumnya emas perhiasan kurang baik untuk dijadikan media investasi. Mengapa?
Sebab, emas perhiasan membutuhkan jasa pembuatan tertentu untuk bisa memiliki ciri yang khas seperti itu. Itulah sebabnya, emas perhiasan membebankan biaya pembuatan kepada pembelinya Sehingga, selain Anda membeli emasnya, Anda juga akan membayar ongkos pembuatan.Mengapa Toko emas kadang menolak mennjual perhiasan Anda? karena mereka takut kalau-kalau emas perhiasan itu tidak laku. Jadi, kalaupun mereka membelinya lagi, mereka harus melebur emas tersebut.

Q : Ada berapakah jenis-jenis investasi Emas ini sebenarnya?
A : Dari pengalaman saya, ada 3 macam model investasi emas, yaitu sistem gadai shyariah, jual beli emas fisik model antam, dan trading emas online. Saya kasih kelemehannya saja,
1. Gadai syariah,
2. Jual beli emas antam,
3. Trading emas online
Dari ketiganya itu, yg paling praktis adalah yg trading emas online.

Q : Trading online untuk Emas? Ini gimana caranya?
A : Selain investasi emas secara fisik dengan cara mempunyai emas batang, emas perhiasan dan emas koin, ada cara lain untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga emas dunia tanpa harus memiliki emas dalam bentuk fisik. Cara ini termasuk sebagai sebuah usaha untuk mendapatkan keuntungan besar dengan modal yang sangat kecil dengan memanfaatkan pergerakan harga emas dunia yang selalu berubah tiap detik. Namun tentunya cara ini juga dibarengi dengan risiko yang besar. Emas mempunyai bentuk fisik yang berat, maka emas mulai ditradingkan secara online di pasar modal dalam bentuk kontrak berjangka. Secara umum, jika seseorang mengatakan membeli atau menjual satu lot pada kontrak emas, individu tersebut akan memiliki transaksi yang sama seperti seseorang yang membeli emas 24K seberat kurang lebih 3,1 kilogram (nilainya hampir mendekati Rp 1 M.)

Q : Faktor-Faktor Penting dalam transaksi emas (Online Trading) itu apa saja?
A :
1. Modal yang relatif lbih kecil dibanding dengan transaksi real
2. Transaksi 2 arah (bisa beli maupun bisa jual lebih dahulu). Transaksi dibagi dua yaitu transaksi long dan transaksi short. Transaksi long adalah transaksi yang kita lakukan jika kita memprediksi bahwa harga akan naik. Transaksi ini dilakukan dengan cara membuka transaksi beli. Jika harga naik, kita menutupnya dengan transaksi jual sehingga kita mendapatkan keuntungan. Transaksi short adalah kebalikan dari transaksi long.
3. Jam Transaksi. Transaksi jual beli emas dapat dilakukan selama 24 jam. Sistem transaksi 24 jam ini merupakan sebuah peluang bagi siapapun yang ingin menambah penghasilannya melalui internet karena dapat dikerjakan selepas jam kerja kantor.
7. Tersedia analisa pergerakan harga emas yang diupdate tiap hari.
9. Deposit dan WIthdrawal bisa kapan saja, 24 jam sehari (Senin - Jumat)
10. Harga emas mengikuti patokan harga emas di Philadelphia Gold and Silver Index (pusat perdagangan emas di dunia) , yang artinya tidak direkayasa dan fair.





Property Listing

 
News