Home » » Jasa Agen Properti / Perantara ??

Jasa Agen Properti / Perantara ??

Ketika berhubungan dengan transaksi properti, beberapa orang enggan untuk menggunakan jasa broker atau agen properti. Dalam benak mereka, menggunakan jasa agen berarti membuang uang karena mereka harus membayar komisi. Mereka berpikir bahwa menjual rumah tanpa perantara sangat mudah dan lebih menguntungkan. Persepsi seperti ini salah besar.

Peran agen properti lebih dari sekedar berjualan. Mereka dapat mewakili anda dalam negosiasi penjualan atau pembelian properti untuk memastikan anda mendapatkan harga yang terbaik. Negosiasi dengan calon pembeli atau penyewa tidaklah mudah dan anda mungkin akan bernegosiasi dengan beberapa orang sebelum menemukan pembeli atau penyewa yang tepat. Tentu saja hal ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan menggunakan jasa agen properti dapat menghemat banyak waktu anda.

Agen properti memiliki jaringan atau network yang luas, sehingga akan lebih mudah menemukan pembeli sesuai dengan yang anda harapkan. Karena setiap agen properti saling bekerja sama, mereka memiliki jangkauan pemasaran properti yang jauh lebih luas dibandingkan perorangan.

Lebih dari itu, dengan mengandalkan pengalaman dan pengetahuan seorang agen, sangat kecil kemungkinan anda akan tertipu atau dirugikan sepihak. Seorang agen properti dapat memberikan nasehat mulai dari harga pasar hingga semua macam dokumen yang perlu disiapkan dalam sebuah transaksi properti. Agen properti juga dapat menuliskan isi persetujuan sewa-menyewa dan menjadi saksi kontrak itu, sehingga anda dapat yakin bahwa transaksi yang dilakukan tidak merugikan anda.

Maka, bila anda berniat untuk menjual atau menyewakan properti anda, jangan ragu untuk segera menghubungi agen properti terdekat.




Property Listing