Home » » Benah-benah Rumah di Bulan Puasa

Benah-benah Rumah di Bulan Puasa

KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan seperti sekarang ini, ada banyak hal yang bisa dibenahi, mulai dari membersihkan hati dari kedengkian dan iri hati, membenahi perilaku diri, hingga tak sedikit pula yang mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan membenahi lingkungan rumah demi kenyamanan para penghuninya.

Melakukan pembenahan pada lingkungan rumah dan sekitarnya sangat lazim dilakukani pada bulan Ramadhan mengingat Lebaran adalah saatnya para kerabat berkumpul dan bersilaturahmi.

Pada saat pembenahan rumah, ada yang hanya mengganti cat tembok atau wallpaper, serta ada pula yang mengganti seluruh perabot untuk menimbulkan suasana baru yang lebih nyaman di rumah.

Agar proses pembenahan rumah terasa lebih optimal, ada beberapa hal yang perlu dicermati supaya penggunakaan bujet dapat dilakukan seekonomis mungkin.

Berikut ini, ada beberapa tips dari Tri Lestiyono selaku Chief Marketing Officer Furnimart yang bisa diaplikasikan oleh Anda yang ingin membenahi rumah di bulan Ramadhan kali ini, antara lain:

1. Pemilihan pada furnitur. Ketika memilih furnitur, pilihlah model yang tahan lama dan berkualitas baik. Pastikan pula furnitur Anda berkualitas dan tentunya nyaman.

2. Memadukan furnitur lama dengan model baru. Paduan furnitur lama dan model terbaru bisa ditampilkan sehingga interior rumah terlihat lebih unik. Hal ini pun ternyata bisa membuat rumah Anda tampil seperti baru.

3. Pilihan warna interior rumah. Sesuaikan dengan keinginan dan kepribadian Anda. Dapat dipilih kombinasi warna hangat dengan sentuhan romantis atau warna dingin yang nyaman sehingga membuat anggota keluarga atau tamu yang datang betah berlama-lama di dalam rumah.

4. Agar rumah tampil rapi dan bersih, usahakan agar barang barang yang tidak terpakai tidak berserakan di sembarang tempat. Sebaiknya simpan di dalam gudang, karena hal ini akan memberikan kesan lapang di rumah Anda. Jika memungkinkan buatlah rak dinding khusus untuk memajang koleksi buku-buku Anda, atau pernak pernik lainnya.

5. Tampilan tata cahaya juga harus di perhatikan, jangan memberikan kesan berlebihan. Manfaatkan pencahayaan alami semaksimal mungkin di pagi dan siang hari.




Property Listing